Natt Design With Unique Trick


Bahan :
  • Basic Backgrounnd : Klik Disini 
  • Font : Disini bisa menggunakan font apa saja, ASALkan font yang dipakai itu bold / tebal, dan mudah terbaca. jika memakai font yang tipis / normal, saya rasa akan tidak pas dan tidak terbaca jika saat mendesign.

1. Jalankan Photoshop kalian



2. sekarang kita tidak membuat lembar sheet, mainkan basic background yang kalian simpan tadi yang akan menjadi pondasi.


3. Sekarang pergi ke shape tool, dan pilih shape kotak, lalu buatlah satu buah persegi panjang dengan warna sesuai selera kalian masing-masing.


4. nah, sekarang buatlah text sesuai keinginan kalian dengan font tebal yang kalian miliki. atur dan hias sesuai selera dan kreatifitas kalian masing-masing. kalo disini saya menggunakan font "Anjana".


5. jika sudah, sekarang block semua layer yang kalian bikin tadi (kecuali basic background). lalu klik kanan dan pilih Convert To Smart Obejct untuk menggabungkan layer.


6. jika sudah, sekarang klik kanan lagi di layer yang di convert tadi. lalu pilih Rasterize Layer


7. sekarang pergi ke Layer > Layer Style > Blending Option. lalu rubah cluenya ke 50%.


8. jika sudah sekarang masuk ke tehnik. disini saya tidak bisa membantu, karena disini kalianlah yang bermain untuk mengatur layer tadi.


9. sekrang kita kasih sedikit kreasi dengan efek sederhana, tapi jika tidak mau kalian pakai juga tidak apa-apa


10. nah, sekarang disini kalian juga harus memakai kecermatan dan ketelitian kalian masing-masing. pilih eraser dan sekarang hapus layer tadi di bagian jari-jari yang tertutup oleh layer tersebut, seperti gambar dibawah.


11. sekarang pilih Layer > Layer Style > Drop Shadow, lalu ikuti setting seperti gambar dibawah.


12. sekarang klik kanan pada layer tadi lalu pilih Convert To Smart Object lalu klik kanan ladi dan pilih Rasterize Layer.


13. jika sudah, pilih eraser lagi dan hapus Drop shadow yang menutupi jari-jari pada basic background.


14. lalu, jika merasa terlalu gelap kalian bisa sedikit menerangkannya di Levels


15. nah sekarang kita beri sedikit efek pendukung sederhana, dan biar pas dengan basic background. ini juga salah satu trik kecil yang saya temukan sendiri. pilih Shape > Ellipse Shape Tool, lalu buatlah satu lingkaran lonjong seperti gambar di bawah dan atur sesuai layer di belakangnya.


16. sekarang pilih Filter > Blur > Motion Blur. jika muncul notice tekan OK saja. lalu setting blur tadi seperti gambar dibawah.


17. Jika sudah sekarang pada layer blur tadi pilih Layer > Layer Style > Blending Option dan tipiskan opacity layer blur tadi.


18. Sarc Laew, selesai sudah. dan coba lihat, hasil akhirnya hanya menghasilkan 3 layer.


HASIL AKHIR


Sumber : DeezSign

Subscribe for latest Posts


3 komentar: